Serah Terima Hasil Pekerjaan Program Dana Desa Tahap 3 Tahun Anggaran 2018

Serah Terima Hasil Pekerjaan dana desa tahap 3 tahun anggaran 2018 - (dok : Nurfadilah)

Selawangi 29/12/18 ,- Pengalokasian Dana Desa (DD) diharapkan dapat meningkatkan pemerataan pembangunan, kesejahteraan desa melalui peningkatan pelayanan publik desa, memajukan perekonomian desa, dan memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan. Hal tersebut sangat diperlukan untuk memastikan bahwa penggunaan Dana Desa sesuai dengan prioritas yang ditetapkan dan untuk memastikan bahwa ketercapaian output dapat lebih maksimal.

Pada hari Sabtu tanggal 29 Desember 2018, Pemerintahan Desa Selawangi mengadakan musyawarah serah terima hasil pekerjaan dana desa tahap 3 tahun anggaran 2018 Bertempat di Aula Kantor desa Selawangi yang dihadiri Camat Kecamatan Sariwangi (Herman Dahlan, S.IP), Kasi. PMD Kecamatan Sariwangi (Nana Permana, S.IP), Kepala Desa Selawangi (Eem Mukhtar Luthfi, ST) dan Perangkat Desa, Kapolsek Leuwisari, Danramil 212 Leuwisari, serta BPD, RT/RW, Linmas, PKK, Kader Posyandu, dan Lembaga Masyarakat Lainnya.

Para Undangan Serah terima hasil peker jaan dana desa tahap 3

Pada kegiatan serah terima hasil pekerjaan tersebut, dibuat dalam berita acara yang ditanda tangani oleh para pihak yang terkait ialah Kepala Desa Selawangi, BPD,  TPK, dan Perwaakilan masyarakat.

Berita Acara Serah Terima yang di tanda tangani Kepala Desa ( Eem Mukhtar Luthfi, ST) – (dok : Nurfadilah)
Berita Acara Serah Terima yang di tanda tangani Ketua BPD (Budi Heryamin, SH) – (dok : Nurfadilah)
Berita Acara Serah Terima yang di tanda tangani Ketua TPK (Robby Agustian) – (dok : Nurfadilah)
Serah Terima yang di tanda tangani Perwakilan Masyarakat (Aj. Aos Pirdaos) – (dok : Nurfadilah)

Pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa Tahap 3 (tiga) Tahun Anggaran 2018 di Desa Selawangi Ada 3 (tiga) kegiatan pembangunan fisik (infrastruktur) sudah selesai. kegiatan pembangunan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa tahap III (tiga) sebagai berikut :

1. Pembangunan Saluran Irigasi (Kirmir Saluran Air Selawangi)

Pelaksanaan pembangunan Saluran Irigasi (Kirmir Saluran Air Selawangi), yang berlokasi Kp. Selawangi RT 02 RW 01 Kedusunan Selawangi,  dengan panjang 52.7 Meter dan proses pengerjaan 20 hari kalender kerja dengan total biaya sebesar  64.281.800,- yang bersumber dari APBN (Dana Desa) Tahun Anggaran 2018.

Papan Proyek Pembangunan Saluran Irigasi (Kirmir Saluran Air Selawangi)

2. Pembangunan Saluran Irigasi (Kirmir Saluran Air Sawah Baru)

Pelaksanaan pembangunan Saluran Irigasi (Kirmir Saluran Air Sawah Baru) yang berlokasi di Kp. Cilenga RT07 RW 04 Kedusunan Cilenga, dengan panjang 253 Meter dan proses pengerjaan 30 hari kalender kerja dengan total biaya sebesar  126.125.000 yang bersumber dari APBN (Dana Desa) Tahun Anggaran 2018.

3. Pembangunan Kios Desa (BUMDes)

Pelaksanaan pembangunan Pembangunan Kios Desa (BUMDes) yang berlokasi di Kp. Lampegan RT 04 RW 01 Kedusunan Selawangi, dengan Volume 4×5 Meter dan proses pengerjaan 60 hari kalender kerja dengan total biaya sebesar Rp. 104.000.000,- yang bersumber dari APBN (Dana Desa) Tahun Anggaran 2018.

 

Papan Proyek Pembangunan Kios Desa (BUMDes)

baca juga : monitoring dana desa tahap 3 tahun anggaran 2018

(Sobo/DesaSelawangi)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

..